5 Pengobatan Rumah Terbaik Untuk Jerawat Yang Benar-benar Alami

Namun, bahan ini juga dapat menyebabkan kulit terlalu kering, jadi jangan gunakan lebih dari yang direkomendasikan oleh produsen. “Banyak produk over-the-counter seperti benzoil peroksida, asam salisilat dan sulfur tersedia untuk mengobati jerawat,” katanya kepada saya. Dan sulfur menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menghilangkan kelebihan minyak dari kulit.

Untuk mencairkan minyak pohon teh, Anda dapat mencampur 1 tetes minyak pohon teh dengan 3 tetes air atau sedikit minyak dasar. Menurut Ayurveda, neem dianggap sebagai ramuan paling efektif di antara berbagai obat herbal untuk jerawat. Neem secara efektif membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, mengurangi peradangan, dan juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Daun neem menggabungkan sifat antiseptik, antivirus, antijamur, astringent, antioksidan dan anti-inflamasi untuk menciptakan obat holistik untuk jerawat.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, mungkin sulit untuk menghindari jerawat. Meskipun Anda tidak dapat mengontrol sekresi minyak pada kulit Anda, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk menghapusnya dari kulit Anda. Ketika tubuh Anda memproduksi minyak berlebih, ia menjebak sel-sel kulit mati dan kotoran di sel-sel Anda, secara efektif menggenggamnya dan menyebabkan Anda menderita jerawat. Cuci wajah Anda secara menyeluruh dengan air hangat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Oleskan perawatan jerawat minyak pohon teh dengan kapas atau jenggot kapas ke daerah yang terkena. Beberapa orang bersumpah untuk menghancurkan aspirin, menambahkan beberapa tetes air, dan oleskan campuran itu pada jerawat mereka.

Untungnya, dermatologists mengatakan, ada cara untuk memerangi jenis jerawat di rumah untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi ukuran, pembengkakan dan kemerahan jerawat. Pengobatan lain yang efektif untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus lemon segar. Ini mengandung vitamin C, yang dapat membantu membunuh bakteri atau organisme mikroskopis dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, keasaman dalam jus lemon dapat membantu mengecilkan jaringan kulit dan mendorong minyak berlebih keluar dari kulit. Jerawat terjadi ketika kelenjar sebaceous yang melekat pada folikel rambut dirangsang pada saat pubertas atau karena perubahan hormonal lainnya.

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang direkomendasikan oleh dermatologists dan juga membantu mengurangi rasa sakit di tempat aplikasi. Untuk membuat adonan, hancurkan aspirin dengan sendok dan putar dengan beberapa tetes air. Beberapa tetes jus lemon bekerja dengan baik ketika diterapkan pada jerawat.

Baking soda atau baking soda adalah obat alami yang terkenal untuk jerawat dan sangat efektif. Ini memiliki sifat antiseptik yang ringan tetapi kuat; Ini menghancurkan jamur dan bakteri sambil menyerap minyak berlebih. Anda dapat mencampur porsi baking soda yang sama dengan air untuk membentuk pasta tebal dan meletakkannya di kulit Anda. Biarkan masker di wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ada beberapa jenis obat bebas yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Apotek, toko kelontong, salon kecantikan, dan toko khusus menjual scrub wajah yang dapat digunakan secara teratur selain sabun dan air untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat.